Commingsoon PSP XX tahun 2015

PSP20_2Sejak adanya event ini di tahun 1996, tak menyangka agenda yang semula hanya untuk memberikan kesempatan siswa mengekspresikan potensi berkesenian, nyata-nyata tumbuh menjadi sebuah agenda yang melekat dengan nama SMA Negeri 2 Bandung. Kegiatan tersebut semula hanyalah sebagai evaluasi kegiatan belajar praktik di akhir semester untuk mata pelajaran Pendidikan Kesenian. Pekan Seni Pelajar menjadi sebuah model pengembangan pembelajaran seni budaya yang memberikan ruang kreatif para siswa untuk berani menyampaikan ide dan gagasan yang menuntut sebuah kerja produksi sebagaimana layaknya produksi karya-karya seni profesional. Kemauan dan motivasi diri adalah awal modal yang bagus untuk terus belajar mencari tahu apa yang seharusnya dilakukan. Dan itu semua dilakukan bersama dalam sebuah Tim Produksi.

Sebagai ilustrasi kecil, dalam sebuah tim produksi setiap anggota memiliki tugas berbeda satu dan yang lainnya. Ada yang berperan menjadi pemain teater, musisi, penari, atau menjadi tim kerja pendukung seperti penata artistik, penulis skenario, penulis musik, penata cahaya, penata rekaman, videography, costume design, properti, dll. Tim produksi adalah seluruh siswa di satu kelas, dalam hal ini kelas XI. Kerja produksi memiliki waktu yang cukup lama, kurang lebih 6 bulan. Di tangan seorang Pimpinan Produksi (pimpro) yang handal tim ini akan berhasil melewati segala rintangan berproduksi. Hingga saat ini, sementara proses produksi masih dalam penyelesaian skenario. Tahapan-tahapan yang baik tentunya akan membawa tim bekerja efisien. Tak ada yang ingin karya produksi dihargai sebagai partisipan saja. Disinilah muncul semacam kompetisi kecil diantara 10 tim produksi. Tentunya segala daya dan usaha melahirkan gagasan-gagasan kreatif terus menerus dikembangkan. Segala media diekplorasi untuk menghasilkan karya-karya kreatif.

Tanggal 2 Mei 2015, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional adalah waktu yang tepat untuk kembali tersaji karya-karya besar Pekan Seni Pelajar XX Tahun 2015, bertempat di Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat (TBJB) Bandung.

Salam Kreativitas.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *