Menjadi Pembelajar Seni Pertunjukan

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2015, 2 Mei 2015, sebuah pemandangan yang luar biasa dikaitkan dengan bagaimana seseorang mampu belajar untuk menemukan karakter. Sebuah karakter pribadi yang sangat kuat menjadikan seseorang akan mampu berkiprah dalam berbagai persoalan di masa depan. Dan PSP atau Pekan Seni Pelajar ke 20 di SMAN 2 Bandung adalah salah satu sisi dari model pembelajaran, belajar memaknai sebuah peristiwa dengan kurun waktu yang panjang untuk merasakan bagaimana bersinergi dengan sebuah timwork yang kuat, belajar atas penghargaan dari sebuah nama totalitas.

Sabtu pagi itu, di tempat yang terbilang megah di kota Bandung, yakni Taman Budaya Jawa Barat, disanalah para siswa menghentakkan seluruh tenaga dan pikiran untuk berani menjadi penyaji sebuah karya seni. Panitia Produksi PSP XX tanpa basa basi memulai acara tepat jam 09.30, diawali dengan Opening Seremoni dengan deretan acara ; Laporan Ketua Panitia Produksi (Elang Jatnika-XI MIA6), Kata Pengantar (Wing W Pandu,SPd), dan Sambutan Kepala SMA Negeri 2 Bandung (Dr.Hj. Sundari,MPd) sekaligus membuka acara secara resmi. Turut hadir di tengah-tengah penonton para orangtua siswa. Selain itu, PSP selalu menghadirkan para Panelis/Juri yang terdiri dari para alumni rumahseni2. Diantaranya ; Adrian (04), Dean Muharam (05), Fajar (09), Fatina (11), Regita (11), Ibnu (14), Jeremi (14), Arin (14), dll. 

Berikut adalah para siswa penyaji PSP XX yang hebat-hebat.

 

Begitulah kurang lebih menggambarkan sebuah peristiwa penting yang selalu dihidupkan di kampus SMAN 2 Bandung. Selain menyajikan karya-karya tim produksi, rumahseni2 memberikan sajian terbaiknya, seperti Percussion, Vocal Group, Teater PisPot, dan Mahesa Band. Dan acara pun berakhir tepat pukul 18.50, diiringi rasa bahagia yang luar biasa atas lancarnya semua kerja tim. Semoga pengalaman indah ini bisa dijadikan sebuah pembelajaran yang baik, untuk masa dekat ataupun masa yang akan datang.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *